Tutorial Reseter-Reset Printer Canon IP 1700,1300,1200,2200



Bosen sehabis mengisi tinta canon printer blinking terus, capek rasanya klo kita beli lagi catridge nya terus menerus. Jangan sampe beli catridge baru lagi mendingan di resset printernya. Printer yang bisa di resetnya adalah Printer  Canon IP Pixma type 1200, 1300, 1600, 1700. Inspirasi ini datang karena ingat pengalaman saja, soalnya dulu sudah biasa mereset type ini. Nah sekarang mungkin waktunya untuk ditularkan caranya kepada yang membutuhkan. 😛. Ok langsung saja, untuk reseter type pixma yg ini, ada perbedaan dengan reseter ip 1880, terutama mengenai mengaktifkan service mode (reset temporer). Namun sebelum menuju service mode/reset manual, baiknya anda download dulu software reseternya. Silahkan klik link di bawah ini :Reseter IP 1200
Reseter IP 1300
Reseter IP 1600
Reseter IP 1700Nah setelah selesai mendownload, ekstrak file-file tadi, lihat attribut filenya, jangan sampai ada yang Read Only. Selanjutnya, masuk tahap service mode/reset manual.
Untuk reset manual langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Matikan Printer
2. Cabut Kabel Listrik dari Printer
3. Hidupkan printer dengan cara : Tekan tombol Power jangan dilepas,

kemudian masukan kabel listrik/power, Sambil jari menekan tombol power, tekan tombol resume sebanyak 2 kali menggunakan jari yang lainnya. Kemudian lepaskan Tombol Power.
4. Printer akan hidup, nah kalau lampu led/indikatornya sudah berwarna hijau (tidak blinking), artinya anda sudah berhasil mengaktifkan service mode/reset manual.
5. Nah selanjutnya klik software reseternya, secara umum gambarnya sebagai
berikut :

IP 1700,1300

IP 1200,1200,1600

Lakukan instruksi berdasarkan no urutnya. Penjelasannya sebagai berikut :
Oh ya sebelumnya driver printer dan printernya harus sudah dalam posisi hidup atau aktif.
1. Masuk ke folder reseternya
2. Klik GeneralTool.exe
3. maka muncul gambar seperti tersebut di atas :
Ikuti langkahnya :
1. Pastikan Port USB sudah terpasang
2. Klik Lock Release
3. Cheklist EEProm Clear
4. Sebelumnya pasang dulu kertas, kemudian Klik Test Pattern 1
4. Kalau printer langsung proses cetak, biasanya Blinknya udah hilang.

Tutorial lengkapnya dapat didownload disini
Ok, saya rasa segini dulu, entar sambung lagi dengan tutorial lainnya, kalo ada kesulitan kontak aja via YM ya.

bhono_parental_ciut@yahoo.com, bhonolover@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s